02 January 2013

Aku Mencintaimu

Tak ada maksud. Hanya gambar.
Aku memilih untuk diam, bak lilin yang tak pernah diberi api.
Aku memutuskan untuk menunggu dan beristirahat. Melihat apa yang akan terjadi.
Aku tak meminta yang aku inginkan, namun aku membutuhkan yang kita butuhkan.
Semuanya terserah pada keadaan.

Senyum, tawa, adalah penawar pedih segala penyakit.
Senyum tulus, senyum palsu, asalkan itu bisa membuatmu lega, kenapa tidak?
Perangai pikiran dengan perangai hati selalu susah untuk akur. Sudah kodrat mungkin.
Bersua dengan asa yang merealisasikan dirinya itu perlu pengorbanan.
Mencari titik terang namun tak kunjung muncul jua. Awas, rawan putus asa.
Aku tak mampu mencari sendiri. Aku tak mampu mengusahakannya sendiri. Aku tak mampu melangkah lebih jauh. Aku perlu dirimu.
Sela.
Ketika seseorang membuatmu menyadari bahwa idealisme tak selamanya indah, itulah yang disebut Cinta.
Penggalan kalimat diatas hanyalah intermeso.
Tuhan pun tak bisa membuatku tersenyum, kalau tidak ada kemauan dan keikhlasan dari dalam diri sendiri.
Untungnya, aku masih berpegang pada prinsip bahwa senyum dan tawa adalah kebutuhan, kalau sudah tidak, mending mati saja.
Rasanya seperti dikebiri 2 pemuda bajingan, rasa sakitnya sampai hanya bisa terungkapkan dengan air mata dan tulisan. Siapa peduli? Hanya belas kasih Sang Khalik.

Siapa bilang lika liku kehidupan dapat membuat manusia dewasa? Kalau tidak ada niat yang ikhlas? Sama seperti anjing hitam menggonggong.
Aku tak mau kita terus berlikut seperti ini. Ketakutan hanya akan terus menggerogoti kalau kita tidak balik menggerogoti ketakutan itu sendiri. Mari kita gerogoti bersama sampai habis, sampai kita bisa berjalan dengan kaki yang sempurna, dan bersama-sama.
Aku mencintaimu.
Arya Adikristya Nonoputra
Sidoarjo - Jan 2, 2013
5 Arya Adikristya: Aku Mencintaimu Tak ada maksud. Hanya gambar. Aku memilih untuk diam, bak lilin yang tak pernah diberi api. Aku memutuskan untuk menunggu dan beristira...

4 comments:

  1. Arya, this is amazing! Your writing is great! - Jo Yee, Malaysia

    ReplyDelete
  2. Thank you, Jo Yee! Your English is also nice too! All about reflection. Kinda love it! :)

    ReplyDelete
  3. love it Arya <3 - Amar, Brunei

    ReplyDelete

Thanks for your lovely comment!

< >