31 March 2012

Karena Bung Karno, aku bersumpah untuk EARTH HOUR

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia"

Bung Karno




"How about this one?"

"Berikan aku 1 jam untuk mematikan semua penerangan, niscaya bumi akan terselamatkan, berikan aku 1000 jam untuk melanjutkan gerakan EARTH HOUR, niscaya akan kutumbuhkan 1000 zaman lagi untuk generasi mendatang" #INIAKSIKU

Arya Adikristya Nonoputra






***


Ngomong-ngomong soal mati lampu ya, beberapa saat sebelum aku menulis ini, tiba-tiba lampu di rumahku ini mati semua, tapi yang menjadi anehnya, barang elektronik lainnya masih nyala dengan sehat walafiat sedia kala. Aneh? Banget! Soalnya sebelumnya enggak pernah kejadian seperti ini. Kunyalakan lilin sebagai sumber penerangan abadi kala itu lalu aku merenung. Memang sih, berasa seperti event EARTH HOUR yang megah sudah berkumandang, tapi rasanya masih setengah-setengah kalau cuma gitu doang.
Tapi, by the way, kejadian yang tak diduga itu sudah merupakan wujud #INIAKSIKU lho! :D

Terlepas dari lampu-lampu di rumahku yang agak cacat itu *lupakan.
Aku merupakan seorang penggila gerakan-gerakan penggugah kepedulian satu sama lain seperti; EARTH HOUR, GO GREEN, DIET PLASTIK, dll. Tapi, yang sangat aku sayangkan adalah, KESEMPATAN. Disaat KESEMPATAN didepan mata, KEBERUNTUNGAN tidak menyertai. Kenapa kok enggak beruntung? Tanyakan saja kepada Dewi Fortuna. :D
Oke, kembali lagi...memang aku penggila, tapi kenapa aku selalu enggak pernah berpartisipasi dalam event akbar ini bersama partisipan lainnya? Satu visiku, "POKOKNYA TAHUN INI AKU HARUS IKUT ACARA PERAYAAN EARTH HOUR 2012, DAN JUGA TAHUN-TAHUN KE DEPANNYA!" (semoga pihak dan sikon yang bersangkutan mau mengerti deh!)

WOW! Cuma itu yang bisa aku utarakan saat aku melihat betapa bermanfaatnya EARTH HOUR ini. YES! Cuma itu yang bisa aku utarakan saat aku melihat rumahku gelap segelap-gelapnya tahun 2011 silam karena turut berpartisipasi dalam gerakan akbar ini. :D

Tangga 30 Maret yang lalu, untuk pertama kalinya dalam sejarah sekolah, aku bersama saudara-saudara perjuanganku berhasil menyelenggarakan kegiatan kampanye EARTH HOUR di sekolah. Not bad. Yang terpenting, kegiatan itu terlaksana dengan awal yang baik.

YA! Bung Karno. Kenapa Bung Karno? Bagiku pribadi, aku merasa EARTH HOUR INDONESIA harus mewarisi SEMANGAT dan keberaniannya dalam menatap serta menghadapi apa yang ada di depannya. Berbekal WIBAWA dan KEPEDULIAN untuk membawa sebuah perubahan besar yang berbuah BESAAAAARRRRRRR pula, niscaya, lewat EARTH HOUR, terkhusus EARTH HOUR INDONESIA; DUNIA BISA BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA.

Karena dengan KEPEDULIAN, maka banyak hal baik yang akan muncul dan bercabang. So, mulailah memupuk dan mewujudkan bentuk kepedulian kalian masing-masing mulai dari sekarang, salah satunya dengan peduli akan gerakan EARTH HOUR ini. Kalau kalian peduli akan EARTH HOUR 2012 jawabannya apa? Cukup simpan dalam hati, suarakan pada saat yang tepat, dan yang terpenting SHOW YOUR CARING ATTITUDE!

So, be care with EARTH HOUR forever more, sweety people...
Oh, I almost forgot..."Thanks anyway, Bung Karno"... :D
#INIAKSIKU

Don't forget. March 31, 2012 | 8.30pm-9.30pm (your local time)
Sidoarjo, 31 Maret 2012
Arya Adikristya Nonoputra
5 Arya Adikristya: Karena Bung Karno, aku bersumpah untuk EARTH HOUR “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" Bung Ka...

No comments:

Post a Comment

Thanks for your lovely comment!

< >