03 May 2011

Jatuh cinta kepada mimpi...


(Lama tak menulis) Siapa yang belum pernah bermimpi? Sepertinya itu pertanyaan bodoh, dikarenakan HAMPIR semua orang di dunia pernah merasakan yang namanya mimpi.
Namun pernahkah kalian jatuh cinta kepada mimpi? Jawabannya ya adanya cuma "pernah", "tidak pernah", dan "belum pernah". Ya nggak? Yang mana jawaban kalian?
Sekarang aku sedang jatuh cinta dengan mimpi. Kenapa? Karena aku tertarik akan dunianya yang abstrak dan menyimpan banyak misteri sehingga kebanyakan orang yang kurang peka dengan Si Mimpi atau mungkin enggan untuk mempelajari "Apa, dimana, kapan, siapa, bagaimana, dan mengapa itu MIMPI?".

***

Aku kurang tahu tepatnya kapan aku sering bermimpi buruk setiap tidur (kira-kira akhir tahun 2010 hingga awal tahun 2011), tetapi setiap aku bangun dari mimpi buruk itu, aku selalu merasa BODOH! Kenapa? Kenapa? Kenapa aku yang mempunyai begitu banyak keinginan di dunia realita justru malah menyia-nyiakan kesempatan emas di dalam mimpi untuk mewujudkan keinginanku?! BODOH!
Dan lebih bodohnya lagi, aku dengan segera melupakan perkara yang kelihatannya sepele itu dan mengulang kebodohanku itu hingga larut.
Capek dibodohi Si Mimpi? Capek! Itulah awal dari kisahku untuk mencintai mimpi, semenjak itu aku mulai punya keinginan untuk MENGENDALIKAN MIMPI atau terkenal dengan istilahku sendiri dalam bahasa Suroboyo "Mimpiku yo sak karepku dewe!".

Aku mulai belajar mengendalikan mimpiku, meskipun masih merasa sedikit bodoh karena berulang kali masih saja belum berhasil, aku terus mencoba gigih karena kuyakin bisa.
Akhirnya mimpi pertama yang berhasil aku kendalikan terwujud dan sensasinya "Ahhh...!!!", begini ceritanya...

Saat itu aku berada di depan pagar sebuah kost cewek, kuketuk-ketuk pagarnya...tidak satu pun yang menjawab panggilanku itu (saat itu aku sudah seperempat sadar bahwa aku sedang bermimpi, dengan seperempat kesadaranku itu aku mulai mewujudkan keinginan nakalku...hahaha!)
Bosan mengetuki pagar kost cewek itu, aku langsung masuk menyelinap ke dalam kost itu...dan alangkah indahnya...gadis-gadis muda dengan wajah nakal bertebaran dimana-mana.
Dan jadilah aksi seperempat kesadaranku untuk mewujudkan keinginan seorang laki-laki apabila melihat sebuah kebebasan seperti itu (Seharusnya kalian tahulah apa itu).
Gadis-gadis muda itu aku 'coba' satu per satu, dan rasanya "Ahhh...!!!"
Senang? SENANG! Kenapa? *senyum*
Sialnya, semakin aku senang dan semakin aku ngotot buat melakukan lebih dari itu, justru malah membangunkan aku dari mimpi yang rasanya seperti di Khayangan abadi dan banyak dayang-dayang cantik yang siap melayani padukanya.

Rasa kecewa karena tak sempat melakukan lebih dari itu pasti ada dalam benak seorang laki-laki (apalagi yang modelnya seperti saya), yah, tapi bagaimana lagi, emang waktunya sudah habis.
Kegiatan seperti itu terus menerus aku lakukan berulang-ulang kali setiap aku bermimpi, bahkan mimpi burukku pun terkadang bisa kualihkan menjadi keinginanku yang berdampak mengubah alur cerita Si Mimpi.
Namun ada beberapa hal yang aku ketahui dan pelajari setelah pengalamanku (yang menyenangkan) tersebut, bahwa tidak semua mimpi bisa aku kendalikan karena memang sudah kodrat dari mimpi itu sendiri untuk memberitahukan sesuatu yang penting untuk aku (dan lagi-lagi bertindak bodoh dalam mimpi) dan apabila aku terlalu menginginkan keinginanku agar terrealisasikan dalam dunia mimpiku, maka tingkat kesadaranku akan memuncak sehingga membangunkan aku dari momen langka itu (hampir nggak langka lagi sih).

Terakhir aku mimpi 'indah' bertingkat seperti di film "INCEPTION" itu subuh tadi tanggal 3 Mei 2011 dan terbangun dari mimpi pukul 05.17 WIB tepat dan genre ceritanya sama persis kasus di atas (nggak perlu diceritakan karena ceritanya lebih nakal dan yang jelas sensasinya lebih "Ahhh...!!!").
Singkat cerita, sejak saat itu aku mulai jatuh cinta kepada mimpi dan mulai belajar menafsirkan mimpi...

(Berkarya puisi ah buat Si Mimpi)

Tutup mata, tutup hari, buka fantasi...dalammu...
Seperempat sadar aku memandang bayang-bayangmu yang kejam...
Hendak membodohi pria kecil yang rentan dalammu...
Kukupas tuntas jahatmu, cantikmu mulai tampak menyala abstrak...
Lihat dalamnya matamu, pupilmu mulai melembut...
Merasakan cintamu yang mudah datang, mudah pergi dalammu...

:)


5 Arya Adikristya: Jatuh cinta kepada mimpi... (Lama tak menulis) Siapa yang belum pernah bermimpi? Sepertinya itu pertanyaan bodoh, dikarenakan HAMPIR semua orang di dunia pernah merasa...

15 comments:

  1. kevin kaldera the dream walkerMay 3, 2011 at 8:45 PM

    Pertamax gan!....woohoo

    ReplyDelete
  2. keduax gan! makasih buat komennya... :D

    ReplyDelete
  3. sippp lah... teruskan mimpimu...

    ReplyDelete
  4. mimpi sebagai tempat pelampiasan...

    ReplyDelete
  5. SAMA GAN!
    Ane jg lagi belajar mengendalikan mimpi (sudah skitar 1 minggu).
    Hasilnya? Mengecewakan.
    Lucid dream blum bisa dicapai. Udah coba pake totem (totem ane: jam tangan) tetep bum berhasil. Saat mimpi ane masih menganggap itu kenyataan.
    Mungkin masih perlu usaha yg lebih keras...

    Nama ane? Tulis saja "This Man v.2.00"

    ReplyDelete
  6. Buat This Man v.2.00, begini...aku juga masih belum bs mencapai fase 4 (hypagogic State)...
    Aku sudah pernah berulang kali mengendalikan mimpi secara TIDAK SENGAJA aku tersadar dalam mimpi...thanks gan buat sharenya ttg lucid dream...
    cerita di atas itu pengalamanku pertama kali mengendalikan mimpi secara TIDAK SENGAJA...
    :)

    ReplyDelete
  7. dari pada mimpi enakan nyata kan ???
    maka'e hrz do ur best spy mimpi jd knyataan hehehehe
    asal jgn xg kyak 'gitu'
    ngerti kan xg t maksud kyak 'gitu'

    ReplyDelete
  8. Buat anonymous (tak dikenal), mimpi dengan kenyataan ya enakan mimpi, bisa semauku...
    haha...
    kalau yang 'gitu' pasti ada saatnya sendiri...
    :)

    ReplyDelete
  9. kwkwkwk
    ga nyoba LUCID DREAM ahh..
    liat realita ae...walaupun kadang tidak seperti yan gkita harapkan di lucid dream
    wwkwkwkwk

    ReplyDelete
  10. itu pilihan sih...mau melihat realita (TERUS2an) atau mau melihat mimpi (TERUS2an)
    :)

    ReplyDelete
  11. Aku kok malah jarang banget mimpi ya,,,


    xixixxi

    ReplyDelete

Thanks for your lovely comment!

< >