25 July 2010

Sederhana, kan?

Sederhana? Ya, Sederhana! Sederhana, kan?
Kata orang Sederhana itu kampungan, kata orang Sederhana itu nggak modis.
Tapi, kata orang siapa ya? Orang yang lebih kampungan dari orang sederhana? Orang yang lebih nggak modis dari orang sederhana?
Ahh, mungkin saja mereka...

"Sederhana...Sederhana...Sederhana...Sederhana...Sederhana..." itulah sedikit bagian dari lantunan lagu band Indonesia Slank yang berjudul Sederhana.
Lagu Sederhana itu sebenarnya mau menunjukkan betapa Sederhananya kehidupan ini jika kita mau menerima apa adanya dengan ikhlas.
Sederhana juga bisa mengekspresikan sesuatu yang biasa menjadi 'luar biasa' dan terasa lebih bermakna.
Sikap kreatif mendadak pun bisa muncul ketika orang itu berada di sebuah kesederhanaan yang 'pas-pasan', dan membuat semuanya yang 'pas-pasan' menjadi lebih pas di hati.

"Gunanya hidup sederhana itu apa sih?" mungkin sebagian dari kalian terus mempertanyakan hal ini ketika membaca artikel Sederhana ini, ya jawabku begini aja "Yang jelas, sederhana itu bisa memacu kekreatifan kita untuk membentuk sesuatu yang biasa menjadi lebih 'luar biasa', dari materi yang serba 'pas-pasan' bisa dijadikan sesuatu yang pas dan mengenai kepuasan hati."
Ya, mengikuti trend dan perkembangan jaman itu emang boleh dan nggak dilarang siapapun, tapi sebaiknya jangan terlalu bergantung pada trend terus dong! Coba deh, buat trend dengan gayamu sendiri yang sederhana, OK?
Kesederhanaan bisa diapresiasikan via penampilan luar (bisa berbentuk baju & bentuk tubuh), sikap dan perilaku menanggapi sesuatu, tata cara hidup, pola pikir, dll.


Sederhana itu tidak mesti serba 'pas-pasan', ada juga rupia(h)wan (hahahaha...mbuat istilah sendiri) sukses yang selalu tampil sederhana...siapa dia? Salah satunya ya BOB SADINO.














Ya, itulah kesederhanaan...terkadang bisa sangat diminati berjuta-juta orang, terkadang pula diacuhkan bermilyar-milyar orang. DASAR ORANG!
Arti kata Sederhana menurut Kamus-Kateglo sendiri mempunyai arti sedang (dalam arti pertengahan, tidak tinggi, tidak rendah, dsb);lugas;

Pertanyaannya: "Jadi sederhana itu netral ya?"
Jawaban: "YA dong!"
Pertanyaan (lagi): "Terus, kok ada orang kaya (tinggi) tapi sederhana? kok ada orang miskin (rendah) tapi sederhana? Hayo? :p"
Jawaban (terakhir): "Kan, perkaranya ada di orangnya sendiri, gimana cara orang kaya dan orang miskin membuat dirinya jadi sederhana sehingga bisa sampai ke standar netral, dan, jangan tanyakan lagi kepadaku "GIMANA CARANYA JADI SEDERHANA? cari aja sendiri jawabannya di artikel ini!"
***Sederhana kan percakapan antara si Pertanyaan dan si Jawaban?***

So, apa yang sudah kamu pelajari dari Kesederhanaan ini?
:)





5 Arya Adikristya: Sederhana, kan? Sederhana? Ya, Sederhana! Sederhana, kan? Kata orang Sederhana itu kampungan, kata orang Sederhana itu nggak modis. Tapi, kata orang siapa y...

1 comment:

  1. Sederhana memang mantap... tapi sekarang malah banyak yang somboooong bgt ya gan terutama anak muda2 he....



    o iya Sob.. tukeran link lagi ya karena aku baru ganti domain (ex ayead.blogspot.com)..
    link kamu masih terpasang di tergaptek.com

    kalo berkenan, pasang link baruku ya :

    TerGapteK.com

    .. terimakasih banyak
    salam blogger

    ReplyDelete

Thanks for your lovely comment!

< >