01 April 2010

Pengalaman saat UNAS


SEKEDAR CERITA PENGALAMAN...
Untuk kali ini aku akan bercerita kepada kawan-kawan semua tentang pengalamanku saat UNAS yang baru aja aku lalui...
Semasa UNAS itu, banyak banget kawan-kawanku yang beli kunci jawaban atau soal UNAS demi "NILAI YANG BAIK" (baik dari mana yah???).
Demi "NILAI YANG BAIK" itu mereka berlomba-lomba dan saling berdiskusi tentang jawaban soal UNAS...(bolehkah aku bilang hal seperti itu rajin???)
Terkadang aku memang ingin sekali mendapat hal instan dan mudah yang seperti itu...tapi, apakah dengan seperti itu mereka bisa tahu sampai seberapa kemampuan mereka dalam mengerjakan UNAS...seberapa besarkah mereka bisa menyadari dirinya sendiri dalam hal bertindak jujur???
Pembohongan diri sendiri banyak dilakukan oleh kawan-kawanku...berbagai tindak kecurangan itu berlangsung dengan 'mulus'...secara pengawasnya pun tak layak dibilang seperti seorang pengawas yang TEGAS...
Dan Lebih Kecewanya lagi, kawan-kawan CuPunk Community pun juga melakukan pembohongan diri sendiri...
AKU KECEWA!!!
Sebenarnya, aku juga ingin sperti kalian wahai para kawan-kawanku yang curang...
Tapi, banyak faktor yang menarikku dari 'jurang' tersebut...
  1. - Karena Cinta (karena cinta (mungkin) semua kan kulakukan)
  2. - Karena desakan kepribadian yang saling tolak-menolak (Inilah bagian yang tersulit, aku punya 2 kepribadian yang sulit kuatur)
  3. - Karena Faktor pendukung (terlalu banyak untuk aku ceritakan)
  4. - Karena TUHAN (JUJUR, aku gak tahan kalau berbuat curang saat pekan-pekan Ujian seperti ini....tapi jika cuma latihan soal-soal, kenapa dengan mudah aku berbuat curang... (mungkin) karena aku mudah gelisah)
Kalau begini terus, kapan Indonesia bisa lebih maju???
Mental jujur aja belum siap, begini minta Indonesia maju...
Hanya beberapa kata yang bisa aku rangkai buat motivasi, semoga berguna... ^^

NO CHEAT!!!
NO "KEY"!!!
JUST WITH NATURALLY SKILLS!!!
WE CAN BEAT IT!!!


:astig:

Image and video hosting by TinyPic
5 Arya Adikristya: Pengalaman saat UNAS SEKEDAR CERITA PENGALAMAN... Untuk kali ini aku akan bercerita kepada kawan-kawan semua tentang pengalamanku saat UNAS yang baru aja aku l...

14 comments:

  1. like this.....xD

    ReplyDelete
  2. OMG. Ternyata angkatan tahun ini KJ itu sudah seperti pasar? Ya ampun... Di sekolahku, bahkan di daerahku. Tak sungkan-sungkan di jual KJ murah meriah dengan ketepatan 80 %. Ironis sekali. Temen-temenku pake semua *kecual 3 orang termasuk aku*.
    Saya setuju dengan pendapatnya. Jika kita memakai KJ, berati usaha kita selama 3 tahun belajar apa gunanya dong? Ironis sekali Indonesia.

    ReplyDelete
  3. ya begitulah...salah satu kekurangan yang selalu menjadi langganan Indonesia...mentalnya mental tempe semua....tidak mau membuat skala kekuatan dan kelemahan...jika kelemahan dan kekuatan tsb digabung/salaing melengkapi...mungkin Indonesia bisa sukses dr dulu... gitu kok mau maju.....ckckckckck...
    PARAH!!!

    ReplyDelete
  4. Betul,betul,betul.....
    Indonesia Mental Kuli semua. Gak berani mengambil resiko. Jika ada yang gagal, pasti di suruh remedial atau ujian apalah itu. Padahal kita bisa mengulangnya lagi. Pengalaman adalah guru paling baik.

    ReplyDelete
  5. setuju...ah, sudahlah...yang terpenting masih ada kita (yang sudah bisa jujur dan mengenali kekuatan dan kelemahan kita sendiri)...
    Kita masih bisa membuat perubahan menjadi lebih baik meskipun sedikit demi sedikit...

    ReplyDelete
  6. banggaku padamu nak, karena kamu masih bisa bertahan dalam godaan spt ini. hasil urusan ke dua. tapi mental tempe gak setuju saya, yg lbh tepat mental maling kale ya, tetap semangat dan jujur TUHAN akan menolongmu selalu.

    ReplyDelete
  7. aku baru selesai UN. aku mengerjakan soal2 tanpa kunci jawaban, tapi nilai2ku kurang memuasakan.
    yang penting aku jujur, sudah berusaha dan berdo'a.

    ReplyDelete
  8. @Emma: lebih baik begitu...daripada "begitu"...

    ReplyDelete
  9. wee..harusnya anak harus bisa memanfaatkan kunci menjadi hal yg positif,jadi kek aq..pas selesai ngerjain unas mat gw catat tuh jawaban trus gw cocokin,kan jadi tau nilainya duluan,kwkwkkwk...tapi kadang"kunci belum tentu jawaban yg benar

    ReplyDelete
  10. @Raden: kuncinya kamu gunakan waktu UNAS-nya gak?
    atau kamu beli kunci cuma buat sekedar nyocokin sama jawabanmu waktu UNAS itu?

    ReplyDelete
  11. arya: ya ga belilah..murni jawabanku sendiri,kuncinya cuma bwt cocokin jawaban mat..kwokwokwowk

    ReplyDelete
  12. Wah, begitu ironisnya negara kita ya.
    Andaikan semua orang mengerti dan memahami akan adanya UNAS, pasti gak akan acara transaksi KJ, Dukung Hapus UN, dll.

    ReplyDelete

Thanks for your lovely comment!

< >