14 April 2010

911 Attack Pada Gedung Kembar WTC

SEKEDAR INFO...
Akhir-akhir ini aku lagi sibuk ujian dan untuk kali ini aku menyempatkan untuk posting beberapa artikel tentang dunia dan sejarah...Langsung aja kawan!
Penyerangan gedung Kembar WTC (World Trade Center) di Amerika Serikat tepatnya di kota New York terjadi pada tanggal 11 September 2001 karena serangan teroris. Penyerangan pada gedung kembar WTC atau yang lebih dikenal dengan 911 Attack ini, terjadi karena adanya penabrakan 2 pesawat milik American Airlines yang telah dibajak oleh sekelompok jaringan teroris.

Menurut beberapa sumber yang ada menjelaskan bahwa tragedi serangan terjadi pada tanggal 11 September yang jika di tulis dengan angka menjadi 911 (angka 9 sebagai bulan dan 11 sebagai tanggal hari) yaitu nomor telepon darurat yang ada di Amerika Serikat, entah ini sebuah perencanaan teroris atau memang sebuah kebetulan saja.
Proses penyerangan yang berlangsung secara cepat dan tiba-tiba itu, sekejap langsung menghancurkan 2 gedung kembar WTC yang jika dilihat seperti angka 11.
Sebenarnya ada 4 pesawat yang dibajak dari American Airlines, tetapi 2 pesawat yang lainnya pergi 'menghajar' ke tempat lain...yaitu Pentagon dan area tambang Pennsylvania.
Jumlah korban dari penyerangan gedung kembar WTC ini pun tak tanggung-tanggung yaitu sekitar 2995 orang (termasuk terorisnya juga) dan korban luka-luka sebanyak 6000 orang.


Banyak argumen-argumen yang menjelaskan bahwa penyerang ini terjadi karena adanya pertikaian Pemimpin teroris dari jaringan Al-Qaeda (mungkin juga jaringan yang lainnya) yaitu Osama Bin Laden dengan Presiden Amerika Serikat sendiri pada saat itu yaitu George W. Bush.


Tragedi 911 Attack ini masih banyak meninggalkan misteri-misteri yang menimbulkan banyak komentar dan tanggapan masyarakat dunia seperti:
1. Munculnya sosok wajah di tengah-tengah asap dari penabarakan itu. (klik pada gambar untuk memperbesar)


2. Lipatan semua jenis uang dollar Amerika membentuk gambar kerusakan pada gedung kembar WTC. (klik pada gambar untuk memperbesar)

Entah hal-hal seperti ini verdasarkan unsur kesengajaan dari para teroris atau hanya sebuah kesengajaan yang akhirnya terlalu dibesarkan-besarkan oleh masyarakat atau mungkin juga hasil edit maupun imajinasi dari masyarakat luar.
Sekian infonya...
SEMOGA BERMANFAAT!!!



5 Arya Adikristya: 911 Attack Pada Gedung Kembar WTC SEKEDAR INFO... Akhir-akhir ini aku lagi sibuk ujian dan untuk kali ini aku menyempatkan untuk posting beberapa artikel tentang dunia dan se...

2 comments:

  1. Emang bener2 rekayasa tuh, coba cari di forum2 diskusi.......berita kalo itu hoax sudah santer beredar bro...

    nice post.......

    mampir balik ya!

    ReplyDelete

Thanks for your lovely comment!

< >