19 February 2010

Tips merawat sistem dan daya kerja PC-mu


Komputer ternyata juga harus dirawat secara rutin...jika tidak, pasti akan menimbulkan pengurangan sistem dan daya kerja terhadap komputer yang kamu miliki...
Jika kamu sayang komputermu, ikuti tips-tipsku ini untuk merawat daya kerja PC:

1.Defrag PC kamu secara rutin dan berkelanjutan terus-menerus...
Hal ini dianjurkan karena, dengan cara menDefrag komputer sistem
yang mulai kacau balau akan ditata kembali oleh Disk Defragmenter. Disk Defragmenter bisa dibuka di bagian Accessories yang terdapat pada menu Start.

2.Tutup / close program yg tidak berguna. Setiap program yang dijalankan membutuhkan memory (RAM) sehingga semakin banyak program yang dijalankan semakin banyak memory yang terpakai. Hal ini selain dapat menyebabkan komputer loading lambat (lelet) juga beban kerja menjadi lebih berat yg akhirnya dapat memperpendek umur komponen sistem pada komputer.

3.Install program antivirus dan update secara berkala di PC kamu. Untuk dapat mendeteksi virus-virus baru sebaiknya update program antivirus secara rutin. Virus yang terlanjur menyebar di komputer dapat membuat kamu harus menginstall ulang komputer. Hal ini akan menyebabkan harddisk kamu akan lebih cepat rusak dibanding apabila tidak sering diinstall ulang.

4.Uninstall/buang program yang sudah tidak digunakan lagi, karena dapat memenuhi kapasitas yang ada pada harddisk. Usahakan juga untuk selalu membersihkan Recycle Bin dari program-program yang sudah kita buang/ Empty Recycle Bin.

Meskipun komputer bukan manusia, tapi komputer juga butuh dirawat kan???
Mulai dari sekarang...OK?

SELAMAT MENCOBA!!!

:inis:
5 Arya Adikristya: Tips merawat sistem dan daya kerja PC-mu Komputer ternyata juga harus dirawat secara rutin...jika tidak, pasti akan menimbulkan pengurangan sistem dan daya kerja terhadap komputer ...

No comments:

Post a Comment

Thanks for your lovely comment!

< >